SELAMAT DATANG DI PUSKESMAS HALMAHERA..!!!

Puskesmas Halmahera terletak di Jl. Halmahera Raya No. 38 Kelurahan Karangtempel Kec. Semarang Timur , Semarang, Indonesia.

Puskesmas Halmahera melayani pelayanan Rawat Jalan,Bersalin dan pelayanan Rawat Inap,dan juga sebagai Rujukan antara sebelum dirujuk ke Rumah Sakit. Dengan sumber daya yang ada / terbatas maka perlu mengadakan langkah – langkah yang tepat dengan perencanaan kesehatan yang terarah untuk mengakomodasikan semua kegiatan prasarana kesehatan agar tepat sasaran, waktu dan dengan dana yang cukup bisa berhasil dan berdaya guna.

Sebagai upaya untuk meningkatkan citra Puskesmas ( Penampilan, Mutu, dan Kinerja ), Profesionalisme petugas serta kemitraan dengan pihak – pihak terkait maka Puskesmas diberi kepercayaan atas kemampuannya. Kemandirian Puskesmas bukan berarti terlepas dari kebijakan desentralisasi dan tangung jawab Pemerintah Kota tetapi dengan batasan – batasan seperti juga kewenangan penyelenggaraan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembangunan Kesehatan di wilayah Kecamatan.

Puskesmas Halmahera perlu mempersiapkan dengan perencanaan dengan usaha – usaha peningkatan mutu pelayanan dengan program – program yang bersifat pokok ( Basic Health Service ) yang sangat dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat serta mempunyai nilai strategis untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dalam beberapa Tahun ini Puskesmas Halmahera telah mendapat beberapa penghargaan, yaitu :

  1. Juara I Sekolah Sehat SD Taman Maluku Se Kota Semarang Tahun 2006.
  2. Juara Harapan II Sekolah Sehat Se Indonesia SD Taman Maluku Tahun 2006.
  3. Juara I Puskesmas Terbersih Se Kota Semarang Tahun 2007.
  4. Juara IV Dokter Kecil Se Kota Semarang Tahun 2007.
  5. Juara II Senam Lansia Se Kota Semarang Tahun 2008.
  6. Juara I Puskesmas Sayang Ibu dan Anak, Tahun 2008 dan Tahun 2009.
  7. Kader Posyandu terbaik Se Kota Semarang.
  8. Sertifikat ISO 9001 : 2000, merupakan sistem standar manajemen mutu, dimana semua petugas kesehatan di Puskesmas Halmahera dalam menjalankan tugas – tugas pokoknya harus sesuai dengan SOP ( Standar Operasional Prosedur ) dan instruksi kerja yang telah tersusun.

3 Komentar

  1. Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

  2. dee

    Let’s do the best for public health..

Tinggalkan komentar